Hiraukan Terik Matahari, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Ikut Bantu Petani di Sawah

Home / Berita / Hiraukan Terik Matahari, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Ikut Bantu Petani di Sawah
Hiraukan Terik Matahari, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Ikut Bantu Petani di Sawah Serda M.Juri bersama warg menanam padi di lahan milik Jumali, Jum'at(13/12/19). (FOTO: Kodim 0808/Blitar)

TIMESMOJOKERTO, BLITAR – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 0808/10 Desa Rejowinangun Serda M. Juri kompak bersama warga binaannya menanam padi di lahan milik Jumali, salah satu warga RT 02 RW 01, Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jumat (13/12/2019).

M. Juri yang merupakan anggota Koramil 0808/10 Kademangan, Jajaran Kodim 0808/ Blitar tanpa menghiraukan teriknya matahari, bersama-sama Kelompok Tani Subur Makmur  turun langsung ke sawah untuk menanam padi.

Dalam membantu petani, Babinsa jajaran Koramil 0808/10 Kademangan tidak hanya hadir pada saat tanam padi saja. Namun sejak mulai pembibitan, penanaman hingga nanti pada masa panen.

Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pascapanen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan disiapkan.

Jumali yang merupakan pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen nantinya. "Mewakili teman-teman petani kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat," jelas Jumali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com