Jakarta Banjir, Keberangkatan Sejumlah KA Terlambat

Home / Berita / Jakarta Banjir, Keberangkatan Sejumlah KA Terlambat
Jakarta Banjir, Keberangkatan Sejumlah KA Terlambat Banjir di Jakarta, stasiun KA tergenang. (FOTO: Humas KAI)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTABanjir Jakarta turut berimbas pada kelancaran moda transportasi kereta api. Tak hanya mengganggu jadwal kereta api di wilayah Jakarta, jadwal keberangkatan kereta api wilayah lain seperti Cilacap juga turut mengalami keterlambatan.

"Kami PT KAI mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA dari Jakarta, karena terdampak cuaca buruk dan menyebabkan beberapa titik stasiun/2 KA terimbas banjir," demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Selasa (25/2/2020).

banjir-stasiun-2.jpg

Menurutnya, sejumlah titik jalur lintas KA di area Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas Kop Rel. Adapun area jalur rel yang terimbas diantaranya: beberapa titik stasiun dan Depo Lokomotif Jatinegara, yang mengakibatkan kereta jarak jauh mengalami gangguan dan terlambat dari jadwal," lanjut Supriyanto.

Seluruh tim PT 11 terus melakukan pemantauan kondisi di lalu ilintas untuk dapat memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api di sejumlah area jalur rel yang terdampak banjir.

banjir-stasiun-3.jpg

Akibat banjir Jakarta ini, calon penumpang yang KA-nya mengalami keterlambatan, dan hendak membatalkan perjalanannya, PT KAI akan mengembalikan bea 100% sesuai harga tiket. PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA besertaà penumpang dan barang yang diangkutnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com