Begini Klarifikasi RSI Aisyiyah Malang Terkait Pasien WNA Belanda yang Diduga Positif Corona

Home / Berita / Begini Klarifikasi RSI Aisyiyah Malang Terkait Pasien WNA Belanda yang Diduga Positif Corona
Begini Klarifikasi RSI Aisyiyah Malang Terkait Pasien WNA Belanda yang Diduga Positif Corona RSI Aisyiyah Malang. (FOTO: malangvoice.com)

TIMESMOJOKERTO, MALANG – Pihak Rumah Sakit Islam atau RSI Aisyiyah Malang membantah tidak pernah merawat pasien WNA Belanda atas nama Helmonder Joey (21) atau Joey Schouten.

Informasi tersebut beredar di media sosial. Bahkan sebuah media asing www.ed.nl menyebut Joey pernah melakukan perjalanan di Asia Tenggara di mulai dari Singapura pada awal Januari 2020.

Ketika berkunjung ke Malang, Jos dilaporkan pingsan dan suhu tubuhnya mencapai 41 derajat celcius. Ia dirawat 9 hari hingga dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Kemudian dia terbang ke Spanyol, sebelum akhirnya pulang ke Belanda.

RSI-Aisyiyah-Malang-2.jpgKlarifikasi RSI Aisyiyah Malang. (FOTO: Istimewa)

Direktur RSI Aisiyah Malang Dr Muhammad Mansur, M.Kes menjelaskan dalam surat keterangannya bahwa informasi yang beredar melalui WhatsApp tanggal 21 Maret 2020 adalah tidak benar.

Pihaknya menegaskan, tidak ada pasien atas nama Helmonder Joey (21) yang dirawat di RSI Aisyiyah Malang. Selain itu, tidak ada karyawan atas nama Dhea Daritsh di RSI Aisyiyah Malang.

Berikut klarifikasi lengkap dari Direktur RSI Aisyiyah Malang:

Assalamualaikum. Wr Wb

Menanggapi informasi yang beredar melalui WhatsApp tanggal 21 Maret 2020 sebagaimana tersebut di atas, tentang:

1. “Pasien wong londo bulan Januari wingi dirawat 9 hari nang RSI Aisyiyah Malang. Waktu perawatan sample darah dijukuk dan disimpen. Baru dites bulan maret iki dan positif corona”.

2. Pernyataan yang mengatasnamakan Karyawan RSI Aisyiyah Malang atas nama Dhea Daritsh.

Direktur mengklarifikasi bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

1. Tidak ada pasien atas nama Helmonder Joey (21) yang dirawat di RSI Aisyiyah Malang. Sehingga informasi yang beredar melalui WhatsApp tidak bisa dipertanggungjawabkan atau di luar tanggung jawab kami

2. Tidak ada karyawan atas nama Dhea Daritsh di RSI Aisyiyah Malang.

Demikian informasi. Diimbau seluruh masyarakat harap berhati-hati dalam menerima informasi. Pastikan seluruh informasi valid dan selalu re-check kebenaran informasi alamat dan nomor telepon resmi RSI Aisyiyah Malang di 0341-326773 atau website resmi https://rsiaisyiyah-malang.or.id/.

Untuk diketahui, di Kota Malang ada empat rumah sakit rujukan untuk menangani pasien Covid-19. Di antaranya adalah RS dr Saiful Anwar, RST Soepraoen, RS Panti Waluya, dan RS Lavalatte.

Sementara RSI Aisyiyah Malang tidak termasuk RS rujukan pasien Covid-19. Pihaknya menegaskan tidak pernah merawat pasien WNA Belanda yang diduga positif Corona itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com