Alumni SD SMP Kalam Kudus Bagikan Makanan Gratis untuk Ojol di Posko MBLC

Home / Berita / Alumni SD SMP Kalam Kudus Bagikan Makanan Gratis untuk Ojol di Posko MBLC
Alumni SD SMP Kalam Kudus Bagikan Makanan Gratis untuk Ojol di Posko MBLC Alumni SD - SMP Kalam Kudus bagikan makan gratis untuk pengemudi online di Posko MBLC hari ini (1/4/2020) (FOTO: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, MALANG – Kedamaian terseruak di Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5, Gading Kasri, Kota Malang. Sebanyak ratusan makanan gratis untuk ojek online (ojol) diberikan ke relawan MBLC hari ini (1/4/2020). Gerakan ini dicetuskan oleh alumni SD SMP Kalam Kudus angkatan 1974. Donasi yang dikumpulkan untuk gerakan ini sendiri telah mencapai angka 10 juta.

Menurut Nico Wibowo, sebagai Koordinator, tanpa ojol banyak masyarakat yang tidak bisa apa-apa di rumah. Termasuk dalam masa karantina diri. Banyak jasa Ojol yang tidak boleh dipandang remeh.

“Kita tidak bisa apa-apa tanpa ojol. Jadi ini salah satu bentuk dukungan kita untuk kawan Ojol,” jelasnya, Rabu (1/4/2020).

Sebanyak 50 orang terlibat dalam gerakan ini. Rencananya, dalam seminggu akan membagikan makanan kepada 200 orang yang bekerja di Ojol. Gerakan ini sendiri juga baru pertama kali dilaksanakan. Ketika ditanya sampai kapan, Nico menegaskan akan melihat perkembangan wabah ini.

Tanggapan positif pun juga datang dari Fattah, ojol sekaligus Ketua Vas Malang. Dirinya menyambut baik gerakan ini. “Saya sangat menyupport sekali dan terima kasih untuk para donatur,” paparnya.

Memang, dirinya pun mengakui kalau Ojol termasuk profesi yang berada di titik sulit. Pasalnya, beberapa gerai makanan tutup dan beberapa layanan Ojol terpaksa tidak bisa berjalan akibat Covid-19. “Tapi kita harus tetap semangat bekerja dan mencari nafkah,” jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com