Satu Pasien Positif Covid-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh

Home / Berita / Satu Pasien Positif Covid-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh
Satu Pasien Positif Covid-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh Dr. Susi Herawati, direktur RS KRMT Wongsonegoro Semarang. (FOTO: Istimewa)

TIMESMOJOKERTO, SEMARANG – Satu Lagi, Pasien Positif Covid-19 sembuh. Hal ini disampaikan oleh dr. Susi Herawati, Direktur RS KRMT Wongsonegoro Ketileng Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa Malam (7/4/2020). Kepastian sembuh itu diumumkan setelah hasil swab test ke-5 dan ke-6 menunjukkan negatif.

Dengan begitu, berarti telah ada 5 pasien di RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya 4 pasien.

"Hari ini ada kabar baik lagi dari RSUD KRMT Wongsonegoro, seorang pasien lagi dinyatakan sembuh, setelah dirawat sejak 14 Maret," ujar Susi menjelaskan melalui pesan tertulis.

Susi menyatakan, konfirmasi kesembuhan pasien tersebut setelah dilakukan swab test dan swab test yang kelima dan keenam hasilnya negatif.

"Jadi sampai hari ini ada 5 pasien  RSWN yang sudah sembuh, atau totalnya 7 pasien positif COVID-19 sembuh di Kota Semarang dengan yang ada di RSUP dr Karyadi,"  jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan bahwa ODP mengalami penurunan beberapa hari belakang ini. Namun untuk PDP masih menunjukkan peningkatan. Maka yang dibutuhkan saat ini adalah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat.

"Grafik ODP-nya ada penurunan beberapa hari belakang ini, tapi kalau PDP masih meningkat. Maka harapannya tentu masyarakat bisa lebih tertib, lebih taat dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah jika tidak urgent, lebih taat dalam melakukan physical distancing agar mata rantai COVID-19 ini semakin cepat bisa diputus," ujarnya.

Abdul Hakam menyatakan optimis jika pasien positif COVID-19 yang terkonfirmasi sembuh di Kota Semarang akan terus bertambah.

"Mungkin selama seminggu kedepan akan banyak pasien positif COVID-19 di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh," yakin Hakam.

Hal tersebut lanjut Hakam, karena  saat ini sedang berjalan proses swab test pada pasien positif yang dalam perbaikan klinis.

"Ada 28 pasien yang ada dalam kategori perbaikan klinis dan kami sedang menunggu hasilnya," tambahnya.

Hakam menambahkan, dengan banyaknya pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh diharapkan wabah ini tidak berlarut-larut. "Saya rasa menjadi harapan kita semua agar situasi seperti ini tidak berlarut-larut, dimana dukungan masyarakat menjadi sangat penting. Mari kita bergerak bersama dengan mematuhi anjuran pemerintah," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com