HMI Tuban Salurkan Paket Sembako Pada Masyrakat

Home / Berita / HMI Tuban Salurkan Paket Sembako Pada Masyrakat
HMI Tuban Salurkan Paket Sembako Pada Masyrakat Penyerahan bantuan oleh pengurus HMI Cabang Tuban kepada masyarakat, Sabtu, (23/05/2020). (FOTO: Dok. HMI Tuban)
Fokus Berita

TIMESMOJOKERTO, JAKARTA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tuban (HMI Tuban), menyalurkan ratusan paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Bantuan tersebut disalurkan di sejumlah titik seperti di Kecamatan Rengel, Kecamatan Montong, Kecamatan Palang, Kecamatan Semanding, dan Kecamatan Tuban.

"Langkah ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi kami di HMI Cabang Tuban untuk ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid-19," kata Ketua Umum terpilih HMI Cabang Tuban, Ali Makhrus, Sabtu, (23/05/2020).

HMI-Cabang-Tuban-2.jpg

Dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) itu, para pengurus dan kader HMI langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Mereka langsung mendatangi rumah warga dalam rangka untuk memastikan bantuannya tepat sasaran..

"Bantuan kita serahkan langsung. Jadi supaya tepat sasaran," jelasnya.

Ia berharap bantuan yang telah disalurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Dia pun berdoa agar wabah virus corona ini bisa segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal.

Selain menyerahkan bantuan, para aktivis kampus itu juga memberikan edukasi buat masyarakat untuk ikut dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Caranya dengan melakukan pola hidup sehat, bersih, menerapkan physical distancing, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, selain paket sembako, pengurus HMI Tuban juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sejumlah titik. "Ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona," timpalnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com