Aplikasi Satgas Pangan, Inovasi Polda Jatim di Masa Pandemi Covid-19

Home / Berita / Aplikasi Satgas Pangan Tangguh, Inovasi Polda Jatim di Masa Pandemi Covid-19
Aplikasi Satgas Pangan Tangguh, Inovasi Polda Jatim di Masa Pandemi Covid-19 Tampilan Aplikasi Satgas Pangan Tangguh inovasi Polda Jatim dan Pemprov Jatim. (FOTO: Tangkap Layar aplikasi Satgas Pangan Tangguh)

TIMESMOJOKERTO, SURABAYA – Untuk mengatasi masalah pangan akibat dampak pandemi covid-19 di Jawa Timur, Polda Jatim berinovasi membuat aplikasi Satgas Pangan Tangguh bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan Bulog Divre Jatim.

Tujuan dibentuknya aplikasi tersebut agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan memperoleh informas tentang kondisi stok barang tertentu maupun harga pangan sehingga tidak menjadi korban mafia tengkulak.

Masyarakat pun akan mudah mendapatkan harga pangan yang pantas. Dari aplikasi tersebut masyarakat dapat memantau ketersediaan bahan pangan dan harganya.

Aplikasi-Satgas-Pangan-2.jpg

Kasubdit Indagsi Ditkrimsus Polda Jatim AKBP Suryono mengatakan dengan adanya aplikasi tersebut jika masyarakat bisa dengan mudah mengakses ketersediaan pangan dan harganya, maka masyarakat pun menjadi tenang sehingga terciptalah kondusivitas kamtibmas di Jatim.

"Jika ingin mengakses aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah mengklik website poskodigitalsatgaspangan.net atau download aplikasinya di Google PlayStore dengan keyword Satgas Pangan Tangguh," ujarnya pada Jumat (1/8/2020).

Belum lagi, sebentar lagi akan dilaksanakan pilkada serentak. Dengan adanya aplikasi tersebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan  masyarakat juga bisa dengan mudah melapor apabila ada kecurangan dan tindak kejahatan di bidang pangan kepada pihak yang berkompeten.

Untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim, Polda Jatim disamping menunggu adanya laporan dari masyarakat.

"Juga secara aktif melakukan penyelidikan untuk menindak secara tegas adanya pelanggaran atau tindak kejahatan di bidang pangan di masa pandemi covid-19, dan menjelang dihelatnya pilkada serentak yang tidak lama lagi akan berlangsung di beberapa wilayah di jawa Timur," tuturnya mengenai aplikasi Satgas Pangan Tangguh bentukan Polda Jatim itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com