Ribuan Massa Aksi Demo Kantor Bawaslu RI Bubarkan Diri dengan Tertib

Home / Berita / Ribuan Massa Aksi Demo Kantor Bawaslu RI Bubarkan Diri dengan Tertib
Ribuan Massa Aksi Demo Kantor Bawaslu RI Bubarkan Diri dengan Tertib Suasana Saat Pembubaran Aksi Demo Di Depan Kantor Bawaslu RI. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTA – Ribuan massa aksi demo Bawaslu RI membubarkan diri dengan tertib meski sempat terjadi sedikit gesekan antara petugas keamanan dengan massa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan sebelumnya mengimbau kepada massa untuk membubarkan diri setelah melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah di sepanjang badan jalan sekitaran kantor Bawaslu RI.

"Untuk massa aksi tolong membubarkan diri, silakan pulang ke tempat masing-masing. Kami telah bekerja bersama kalian sejak pagi tadi," ucap Kombes Pol Harry melalui mobil pengeras suara di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/05/2019). 

Lebih lanjut, para orator aksi juga mengimbau kepada massa untuk tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memancing kerusuhan. 

"Teman-teman kita semua melakukan aksi damai. Ikuti mobil komando, hati-hati provokasi," teriak orator dari mobil komando.

Meski sedikit terjadi gesekan antara petugas dan massa aksi, para pendemo memilih untuk membubarkan diri secara tertib. Namun, para pendemo berjanji akan kembali pada esok hari Rabu (22/5/2019).

Untuk diketahui, aksi demo di depan kantor Bawaslu RI ini telah dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB dengan tuntutan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com