Dipanggil Jokowi ke Istana, Isyarat Tjahjo Kumolo Tetap Jabat Mendagri RI?

Home / Berita / Dipanggil Jokowi ke Istana, Isyarat Tjahjo Kumolo Tetap Jabat Mendagri RI?
Dipanggil Jokowi ke Istana, Isyarat Tjahjo Kumolo Tetap Jabat Mendagri RI? Politisi senior PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTA – Presiden RI Jokowi memanggil sejumlah mantan menteri di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla ke istana negara, Selasa (22/20/2019). Tampak Sri Mulyani, Budi Karya Sumadi, Bambang Brodjonegoro, Tjahjo Kumolo, Siti Nurbaya dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Dan Mantan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko juga ikut dipanggil.

Sejak kemarin Senin, 21 Oktober, Jokowi juga telah memanggil sejumlah tokoh untuk datang ke Istana.

Khusus tentang Tjahjo Kumolo, Mendagri RI di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla, sebelumnya santer akan digeser. Kabar yang beredar, Tjahjo eks ketua tim sukses Jokowi dalam pemilihan presiden 2014, akan menempati posisi sebagai Menteri Sekretaris Kabinet RI. 

Posisi ini di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla dipegang oleh Pramono Anung. Pramono juga kader PDI Perjuangan, sama seperti Tjahjo. Bahkan keduanya, juga sama-sama mantan Sekjen partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri itu.

Tapi sumber TIMES Indonesia, di Kementerian Dalam Negeri mengungkapkan, sepertinya Tjahjo tidak akan digeser. Tetap sebagai Menteri Dalam Negeri RI. "80 persen perkiraan kita, Mendagri lagi," katanya.

Sumber lainnya di Kementerian Dalam Negeri juga menyatakan hal serupa. Katanya, kemungkinan besar Tjahjo lanjut di Merdeka Utara. Merdeka Utara adalah nama jalan di mana kantor Kementerian Dalam Negeri berada. "Doakan saja mas," ujarnya.

Bahkan sumber lain dengan yakin menyatakan, bahwa Tjahjo akan jadi Mendagri RI untuk kali kedua. "Mendagri lagi Kang. Benar kang. Aman Pak Tjahjo, walaupun informasi di luar banyak yang berbeda," tutur dia.

Tjahjo Kumolo sendiri saat dikontak via WhatsApp, hanya berterima kasih atas dukungan para wartawan selama menjabat Mendagri RI di kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla. "Terima kasih atas doanya," demikian ucap Tjahjo via WhatsApp.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com