Tiga Pangkogabwilhan Resmi Naik Pangkat Bintang Tiga

Home / Berita / Tiga Pangkogabwilhan Resmi Naik Pangkat Bintang Tiga
Tiga Pangkogabwilhan Resmi Naik Pangkat Bintang Tiga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok, TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTA – Tiga Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) resmi menerima kenaikan pangkat bintang tiga.

Keputusan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3085/XI/2019 Tanggal 20 November 2019, yang dirilis oleh Pusat Penerangan TNI.

Dalam surat tersebut ditetapkan sebanyak 51 Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia (Pati TNI) yang terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL, dan 16 Pati TNI AU menerima kenaikan pangkat. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Pati TNI yang bertempat di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

Dari 51 Pati TNI tersebut, lima Pati naik menjadi Bintang Tiga. Mereka adalah Marsdya Dedy Permadi (Dansesko TNI), Laksdya Mintoro Yulianto (Wakasal), Laksdya Yudo Margono (Pangkogabwilhan I), Marsdya Fadjar Prasetyo (Pangkogabwilhan II) dan Letjen Ganip Warsito (Pangkogabwilhan III).

Tiga nama terakhir, adalah Pati yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan). 

Kogabwilhan adalah komando utama operasi (Kotamaops) TNI yang dipimpin oleh perwira tinggi dan berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.

Satuan baru tersebut bertugas sebagai penindak awal dan pemulih bila terjadi konflik di wilayahnya, termasuk operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Pimpinan Kogabwilhan (Pangkogabwilhan) dijabat oleh Pati berpangkat bintang tiga. Sementara itu wakilnya diisi oleh satu orang berpangkat bintang dua, serta enam asisten berpangkat bintang satu. Penunjukan Pangkogabwilhan telah dilakukan pada 27 September 2019 di Skadron 17 Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com