5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Home / Gaya Hidup / 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan
5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Manfaat minyak zaitun bagi kulit. (Foto: alodokter)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTAMinyak Zaitun atau olive oil merupakan minyak yang diperoleh dari ekstraksi buah zaitun. Tumbuhan yang berasal dari wilayah Mediterania ini mengandung vitamin E, vitamin K, antioksidan dan lemak tak jenuh yang tinggi. 

Menurut beberapa pakar kesehatan, kandungan dalam minyak zaitun telah dipercaya memiliki seribu manfaat dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, makanan, kesehatan, bahkan kecantikan. Kaum perempuan pasti gemar menggunakan minyak zaitun untuk keperluan kecantikan. Mengutip dari beberapa sumber, kali ini TIMES INDONESIA menjelaskan 5 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

1. Membersihkan wajah
Minyak zaitun dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Anda dapat menggunakannya untuk menjaga kebersihan wajah dari debu ataupun membersihkan wajah dari sisa-sisa make-up. Cara menggunakannya cukup mudah. Basahi kapas dengan minyak zaitun, lalu usapkan pada wajah secara merata. Dengan demikian kulit wajah anda akan bersih dan segar layaknya dibilas dengan air.

2. Menjaga kelembaban kulit
Kandungan vitamin dalam minyak zaitun ternyata dapat menjaga kelembaban kulit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang memberi efek melembabkan kulit. Artinya minyak zaitun juga cocok bagi anda yang memiliki kulit kering dan tipis.

3. Menghaluskan dan mecerahkan kulit
Antioksidan dalam minyak zaitun ternyata dapat membuat kulit lebih halus dan cerah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit secara merata. Lakukanlah setiap hari secara rutin dan manfaatnya akan terasa tiga hari setelah pemakaian.

4. Mengencangkan kulit
Zat antioksidan pada minyak zaitun juga membantu mencegah kerutan pada kulit. Selain dengan cara dioleskan, mengkonsumsi minyak zaitun juga dapat mengencangkan kulit. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan yang melawan radikal bebas, sehingga mengatasi munculnya kerutan pada kulit.

5. Mengobati infeksi kulit
Manfaat minyak zaitun juga dapat mengatasi infeksi pada kulit seperti merah-merah karena gatal di lipatan tubuh, gatal-gatal, kulit  terkelupas, dan panu. Namun manfaat yang ini diperlukan lebih banyak data untuk mendukung penelitian tersebut.

Bagi anda yang ingin cantik alami, yuk gunakan Minyak Zaitun yang penuh manfaat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com