Sering Dijadikan Bahan Utama Produk Kecantikan, Ini Manfaat Buah Delima untuk Kulit

Home / Gaya Hidup / Sering Dijadikan Bahan Utama Produk Kecantikan, Ini Manfaat Buah Delima untuk Kulit
Sering Dijadikan Bahan Utama Produk Kecantikan, Ini Manfaat Buah Delima untuk Kulit Ilustrasi - Manfaat buah delima untuk kecantikan (FOTO: pingpoint)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTAPomegranate atau buah delima memiliki khasiat untuk obat dan kecantikan. Belakangan produk perawatan kulit dari Korea juga menggunakan buah ini sebagai bahan utamanya.

Berikut ini berbagai manfaat buah delima yang bisa Anda dapatkan, dilansir Indian Express.

1. Melembapkan kulit

Delima memiliki sifat pelembap, pelindung dan gizi yang sangat baik. Minyak delima mampu menembus dalam ke kulit dan menenangkan kulit kering serta pecah-pecah.

Delima mengandung asam punicic yang membantu melembabkan kulit dan mencegah hilangnya kelembaban.

2. Mengurangi tanda penuaan

Delima penuh dengan asam ellagic dan antioksidan yang mampu melawan penuaan dengan melindungi dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas.

Buah ini juga melindungi kulit dari penuaan dini seperti bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, delima juga berkhasiat untuk mengencangkan, menghaluskan dan memproduksi kolagen serta elastin sehingga membuat kulit bercahaya dan terlihat awet muda.

3. Merangsang regenerasi sel kulit

Delima membantu melindungi epidermis atau lapisan luar kulit dan membantu regenerasi sel kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah yang membantu perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

Delima juga membantu membersihkan kulit wajah dari segala hiperpigmentasi atau flek hitam.

4. Membantu pengelupasan alami

Biji delima yang dihancurkan mampu membantu proses pengelupasan kulit. Mereka membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengurangi tanda-tanda jerawat dan penuaan kulit.

5. Membuat kulit bercahaya

Buah delima dapat meningkatkan pencernaan dan aliran darah sehingga berdampak pada kulit yang bercahaya. Segelas jus delima setiap hari dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kecantikan. Buah delima merupakan sumber dari vitamin C, campuran bubuk biji delima dalam jus segar dapat meningkatkan kadar PH kulit dan membuatnya bercahaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com