Tiga Pebiliar Indonesia Melaju ke 8 Besar SEA Games 2019

Home / Olahraga / Tiga Pebiliar Indonesia Melaju ke 8 Besar SEA Games 2019
Tiga Pebiliar Indonesia Melaju ke 8 Besar SEA Games 2019 Ismail Kadir, salah satu atlet biliar Indonesia berlaga di SEA Games 2019 Filipina. (FOTO: Istimewa)

TIMESMOJOKERTO, MANILA – Atlet-atlet biliar Indonesia bersiap mengikuti laga perempat final atau 8 besar setelah mendulang hasil positif di babak 16 besar SEA Games 2019 di Filipina. Ketiga atlet ialah pebiliar putra Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan Ginting dan Ismail Kadir.

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Robby Suarly optimistis para atlet tampil maksimal di laga yang bakal berlangsung pada Sabtu (7/12/2019). Robby mengungkapkan, Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan Ginting yang turun di nomor English Billiards Singles Putra akan berhadapan dengan unggulan satu dari Singapura dan unggulan dua dari Myanmar. 

"Lawan mereka ini merupakan peraih medali emas dan perak pada SEA Games 2017. Kita yakin peluang tetap ada dan mudah-mudahan Marlando dan Jaka tampil percaya diri," ujar Robby saat dihubungi di venue pertandingan biliar, Manila Hotel's Tent City, Manila, Jumat (6/12/2019).

Adapun di nomor 10 Ball Pool Single Putra, Ismail juga akan bertanding pada Sabtu siang sekira pukul 13.00 waktu Manila di babak perempat final melawan atlet tuan rumah, Carlo Biado. "Semoga Ismail bisa tetap konsisten dan tampil tenang," harapnya. 

Sebagai atlet yang baru tampil pertama kali di ajang selevel SEA Games, Ismail menorehkan hasil mengejutkan di babak 16 besar sebelumnya. Pebiliar 23 tahun ini mengalahkan pemain terbaik Myanmar, Phone Myint Kyaw dengan skor 9-4. Apalagi, Phone baru saja memperoleh medali emas untuk nomor pertandingan 9 Ball Pool Double Putra.

Robby berharap, tiga atlet yang akan bermain di babak perempat final ini berhasil memenangi pertandingan. "Ini agar Indonesia memastikan mendapat medali dari cabor biliar dan ikut mengibarkan Merah Putih," ujarnya. 

Para atlet pun bersiap dan memaksimalkan diri menghadapi pertandingan dengan berlatih lebih keras lagi. "Saya terus meningkatkan dan menjaga konsentrasi saat bertanding. Selain itu saya akan mengikuti dengan baik arahan dari pelatih," tegas Lando.

Selain di babak delapan besar Sea Games 2019, masih ada pebiliar Indonesia yang akan bertanding di 16 besar yaitu Yoni Rachmanto di nomor Men Snooker Single dan Sahroni di nomor Men 9 Ball Pool Single. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com