Konate Tebus Dosa, Persebaya Surabaya Melaju ke Semifinal

Home / Olahraga / Konate Tebus Dosa, Persebaya Surabaya Melaju ke Semifinal
Konate Tebus Dosa, Persebaya Surabaya Melaju ke Semifinal Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Makan Konate ke gawang Madura United pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura sore ini. Persebaya untuk sementara memimpin 2-0 pada babak pertama. (FOTO:Persebaya.id)

TIMESMOJOKERTO, SURABAYA – Kamis (14/2/2020) merupakan laga terakhir bagi penghuni grup A Piala Gubernur Jatim 2020 untuk menentukan siapa yang akan melaju ke semifinal. Persebaya Surabaya bertanding terlebih dahulu melawan tuan rumah Madura United pada pukul 15:00 WIB. 

Pertandingan sore ini menjadi ajang penebus dosa bagi Makan Konate yang sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan pinalti pada pertandingan melawan Bhayangkara FC. Tak tanggung-tanggung ia mampu melesakkan dua gol ke gawang Satria Tama. 

Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya Surabaya memberikan ban kapten kepada Konate sore hari ini, seolah ingin menunjukkan bahwa Konate adalah pemain yang berkualitas terlepas dari kesalahannya kemarin. 

Sejak kick off babak pertama, Konate dan kawan-kawan tampil menyerang total. Hasilnya pada menit ke-21 Konate mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tak dapat dibendung oleh Satria Tama. 

Sebelum babak pertama berakhir, Konate kembali bisa mencetak gol setelah mendapat assist cantik dari David Da Silva. 

Madura United sebagai tuan rumah tak mau menyerah dengan kondisi tertinggal ini. 

Laskar Sapeh Kerab mulai menguasai pertandingan pada pertengahan babak kedua. Bermula dari set piece, Alberto Goncalves mampu memanfaatkan kondisinya yang tak terkawal dan mencetak gol pada menit ke-60.

Skor 2-1 justru tak membuat Persebaya Surbaya tampil bertahan. Seperti yang sering coach Aji sampaikan “pertahanan terbaik adalah menyerang”.  

Terbukti pada menit ke-64 David Da Silva mampu menambah keunggulan Persebaya Surabaya setelah memanfaatkan bola muntah dari Ricky Kambuaya.

Tak mau tertinggal semakin jauh, Madura United tampil lebih menyerang. Haris Tuharea sebagai pemain yang enerjik mampu memperkecil ketertinggalan Madura United pada menit ke-66. 

Skor 3-2 membuat pertandingan semakin seru. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan untuk mengamankan tiket mereka menuju semifinal. 

Bonek Mania dibuat kembali berjingkrak setelah Arif Satria mampu memandukkan bola ke gawang Satria Tama pada menit ke-80. Sampai wasit meniup peluit Panjang berakhirnya pertandingan, gol Arif Satria memastikan Persebaya Surabaya lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com