Tahan Korea Utara, Timnas U-19 Lolos Piala Asia

Home / Olahraga / Tahan Korea Utara, Timnas U-19 Lolos Piala Asia
Tahan Korea Utara, Timnas U-19 Lolos Piala Asia Timnas U-19 berhasil lolos ke babak final Piala Asia U-20 tahun 2020 di Uzbekistan. (Foto: bolasport)

TIMESMOJOKERTO, JAKARTA – Pertandingan menentukan mampu dilalui dengan baik oleh Timnas U-19 saat bertemu dengan Tim Korea Utara U-19 pada ajang kualifikasi Piala Asia, Minggu (10/11/2019) di stadion Gelora Bung Karno.

Tim asuhan Fachri Husaini ini mampu menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1. Tim lawan mampu unggul lebih dulu melalui Kim Kwang Chong pada menit 40. Timnas U-19 bisa menyamakan skor saat pertandingan masuk menit 61, setelah Bagus Kahfi mampu mengeksekusi penalti dengan baik.

Hasil imbang ini cukup membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan pada tahun 2020 mendatang. David Maulana dkk mengakhiri babak kualifikasi dengan status juara grup dengan poin 7. 

Sementara Korea Utara masih memiliki peluang lolos sebagai salah satu runner up terbaik. Mereka mengoleksi lima poin dari tiga kali bertanding.

Lolosnya Timnas U-19 ke putaran final Piala Asia merupakan langkah positif dan juga sebagai persiapan tim ini untuk menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan dihelat di Indonesia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com