Candi Brawijaya Trenggalek, Candi Tiruan yang Mengesankan

Home / Wisata / Candi Brawijaya Trenggalek, Candi Tiruan yang Mengesankan
Candi Brawijaya Trenggalek, Candi Tiruan yang Mengesankan Panorama Candi Brawijaya (FOTO: Sisca Ainun Nissa/AJP TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, TRENGGALEKCandi Brawijaya Trenggalek merupakan candi tiruan atau candi replika yang dibangun pada tahun 1969 di masa kepemimpinan Bupati Soetran.

Tujuan dari berdirinya bangunan ini adalah untuk memperingati HUT RI ke-24. Bangunan ini terus terjaga hingga saat ini dan akan terus dipelihara sejalan dengan upaya Trenggalek Meroket di sektor wisata.

Candi-Brawijaya-2.jpg

Bangunan ikonik ini berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Ngantru, Trenggalek. Filosofi dari berdirinya bangunan ini adalah membangkitkan rasa peradaban sejarah, yaitu merujuk pada masa kejayaan Kerajaan Majapahit.

Walaupun bangunan ini bukan merupakan candi peninggalan kerajaan, namun eksistensi yang megah dan mengesankan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Pengunjung bisa menikmati indahnya lampu-lampu hias yang menyala jika berkunjung pada malam hari.

“Ya bagus buat foto-foto. Tempatnya estetik,” ungkap Riska, pengunjung Candi Brawijaya saat ditemui TIMES Indonesia, Senin (24/2/2020).

Di tempat ini pengunjung bisa bersantai di gazebo yang telah disediakan. Di sekitar kompleks Candi Brawijaya Trenggalek juga sudah terdapat banyak ruko dan restoran yang menjajakan beragam makanan, mulai makanan tradisional hingga makanan kekinian. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com