Camping Festival 2020, Serunya Camping di Coban Putri pada Era AKB

Home / Wisata / Camping Festival 2020, Serunya Camping di Coban Putri pada Era AKB
Camping Festival 2020, Serunya Camping di Coban Putri pada Era AKB Suasana Camping Festival 2020 yang dilaksanakan di Coban Putri, Junrejo. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESMOJOKERTO, BATU – Ingin tahu bagaimana camping di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)? Semua itu tercermin dalam Camping Festival 2020 yang dilaksanakan di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (8/8/2020).

Kendati berada di alam bebas, protokol kesehatan dilakukan, mulai dari pengukuran suhu untuk para peserta yang datang, diharuskan memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari dan jangan berkerumun.

Coban-Putri-Junrejo-2.jpg

Menurut Public Relation Ciliwungcamp Nusantara, Ditto Permana Camping Festival tahun 2020 ini baru pertama kali dilaksanakan untuk dua tujuan. Pertama merupakan simulasi kegiatan alam bebas menjelang penerapan new normal.

“Kita simulasi kegiatan alam bebas dalam suasana Covid-19, semua kita atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” ujar Ditto.

Kapasitas peserta pun dibatasi, bila biasanya dalam sebuah camp festival, pesertanya mencapai 700 orang, kini hanya dibatasi 150 pengunjung saja dengan 75 tenda saja.

Ciliwungcamp Nusantara selaku penyelenggara dan salah satu operator di Coban Putri ini terpaksa menutup pendaftaran karena peserta membludak.

Coban-Putri-Junrejo-3.jpg

“Even ini kita gratiskan, begitu antusiasnya banyak yang bersedia membayar, “ ujar Ditto. 

Peserta Camping Festival 2020 ini berasal dari berbagai komunitas dan para pelaku wisata. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari satu malam, dimulai hari Sabtu (8/8/2020) dan berakhir besok, Minggu (9/8/2020).

Beragam kegiatan dilakukan dalam Camping Festival ini mulai dari outdoor activity seperti flying fox dan Via Ferata atau semacam jalur pendakian gunung atau bukit yang menggunakan kabel atau kawat baja yang tertancap pada batu. Kegiatan lain adalah trail dan offroad.

“Acara malam kita laksanakan live music, karena kegiatan ini selain untuk simulasi AKB, kita juga buat untuk reopening Coban Putri yang sebelumnya tutup karena Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Ditto selama Pandemi Covid-19, kunjungan ke obyek wisata alam Coban Putri ini turun drastis tinggal 30 persen saja. Untuk meningkatkan kunjungan, salah satunya dengan kegiatan Camping Festival 2020 ini. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com